Aksesoris Kamera DSLR

Aksesoris Kamera DSLR. Lantaran harga kamera DSLR itu mahal, jadi baiknya Anda rawatlah kamera itu. Terkecuali menjaga sebaiknya Anda juga cermati aksesoris penting untuk kamera DSLR yg tidak rugi bila Anda punyai. Aksesoris kamera DSLR sangatlah bermacam pilihannya, kadang-kadang bila kita telah masuk ke dunia fotografi kadang-kadang susah untuk mengontrol prioritas.

Aksesoris Penting Kamera DSLR

Aksesoris Kamera DSLR

1. Tas Kamera
Pertama mempunyai kamera DSLR yaitu mesti mempunyai tas kamera. Bermacam pilihan serta harga tas kamera dslr di market. Mulai dari beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah. Demikian dengan juga bentuk, mulai dari jenis backpack, tas pinggang, tas sling-slide/jenis menyamping sampai yang mirip koper. Tas kamera telah pasti tidak sama dengan tas biasanya, telah di desain dengan bahan spesial untuk pengaman kamera serta lensa dari benturan, bahkan juga telah ada tas kamera tahan air semua.

2. Dry Box atau Dry Cabinet
Almari spesial yang telah didesain sedemikian rupa untung menaruh beberapa barang elektronik seperti kamera serta lensa. Dengan Dry Box ini kita dapat mengatur kelembaban dalam ruang penyimpanan sesuai sama yang di idamkan. Harga Dry Box/Dry Cabinet sangatlah variasi, bergantung ukuran seberapa besarnya. Anda dapat membelinya di toko kamera atau toko alat rumah tangga yang besar.

3. Kit Pembersih
Masih tetap ingat artikel panduan untuk mecegah debu pada kamera digital? nah Kit Pembersih ini berperan untuk bersihkan body kamera serta lensa dari kotoran/debu atau material yang lain yang melekat pada kamera. Kit Pembersih umumnya terbagi dalam blower/semprotan, kain lap spesial, cairan pembersih spesial.

4. Filter
Filter yaitu aksesoris yang cukup penting untuk lensa kamera dslr. Dari bermacam type filter kamera, ada 2 type filter yang layak anda pikirkan untuk memilikinya yakni UV serta CPL. Tersebut sebagian type filter lensa serta fungsinya :

  • Filter UV/Ultra Violet atau Netral : Manfaat filter UV yaitu membuat perlindungan lensa kamera dslr. Terkecuali membuat perlindungan dari partikel dapat juga membuat perlindungan dari benturan/bemper. Filter UV jadi satu diantara aksesoris standard yang umumnya dibeli sesudah beli kamera. Pada umumnya orang, filter UV bakal senantiasa melekat di tiap-tiap lensa yang dipunyai.
  • Filter CPL/Circular Polarizing : Manfaat filter CPL ini bermanfaat untuk kurangi pantulan sinar umpamanya di air serta kaca. Diluar itu, untuk fotografi landscape filter CPL berperan untuk tingkatkan saturasi serta kontras warna. Anda sukai photo landscape? filter CPL harus untuk Anda punyai.
  • Filter ND/Neutral Density : Filter ND berwarna abu-abu ini bermanfaat untuk kurangi intensitas sinar. Filter ND bekerja seperti mata kita waktu menggunakan kacamata hitam waktu tengah panas terik. Ada sebagian pilihan filter ND di market bergantung seberapa banyak penurunan intensitas yang kita ingin, seperti ND2 (1 stop), ND4 (2 stop), ND8 (3 stop) sampai ND 1. 000. 000 (20 stop). Bila akan lakukan pemotretan slow speed pada siang hari, filter ND adalah perlengkapan harus.
  • Filter GND/Gradual ND : Filter GND berperan seperti filter ND untuk kurangi intensitas sinar dengan tingkat penggelapan yang berbentuk gradasi (sisi atas lebih gelap serta makin ke bawah makin jelas). Grad-ND sangatlah bermanfaat untuk memphoto landscape yang melibatkan langit yang mempunyai ketidaksamaan sinar yang cukup jauh. Ada filter GND dengan beragam tingkat kepekatannya.
  • Filter Close-Up : Filter close-up bermanfaat untuk kurangi minimal distance focus atau jarak minimal satu lensa untuk dapat memfokus suatu objek. Filter Close-Up/Makro ini berperan seperti kaca pembesar (lup). Akan tetapi, pemakaian filter makro bakal membawa dampak, salah satunya Pencahayaan turun 1-2 stop, Ketajaman menyusut dan DoF lebih sempit.
  • Filter BW : Langkah kerja dari filter BW ini yaitu memblok range warna spesifik jadi gelap serta membiarkan/melupakan range warna spesifik jadi jelas. Anda sukai photo hitam putih? layak Anda cobalah filter BW ini.
  • Filter IR/Infa Red : Manfaat filter IR yaitu menyaring sinar dengan panjang gelombang infra red (IR), hingga dapat membuahkan hasil akhir suatu photo dengan warna yang tidak sama. Filter infrared ini bekerja dengan prinsip melepaskan sinar infra merah tetapi mencegah beberapa besar spektrum sinar terlihat, hingga apabila digabungkan dengan sensor yang telah dimodifikasi jadi IR sensitive, umum dipakai untuk fotografi infra red. Fotografi infra red sendiri memercayakan kekeliruan warna ini jadi suatu seni sendiri.
  • Filter Star : Bermanfaat untuk melakukan pancaran lampu/sinar jadi bintang dengan bentuk yang lebih panjang serta teratur. Filter star inipun ada beragam pilihan, ingin dampak bintang 4, 6 atau 8 tinggal tentukan.

5. Tripod
Bila Anda suka pada fotografi landscape, semestinya Anda untuk mempunyai tripod. Terdapat banyak bentuk, dari Tripod, monopod, gorillapod, yang seluruhnya berperan untuk menolong menyokong kamera Anda membuahkan photo yang tajam waktu mengambil eksposur long shutter/kecepatan rana yang lambat.

6. Shutter Release
Nah untuk fotografer landscape, terkecuali tripod serta filter, shutter release yaitu aksesoris yang umum dipakai. Berperan untuk memencet tombol shutter tanpa ada menyentuh kamera hingga bisa kurangi getaran waktu mengambil gambar. Shutter Release ada 2 jenis kabel serta wireless.

7. Vertikal Grip (VG)
Vertikal Grip berperan atau menolong waktu lakukan pemoteran dengan view portrait. Dengan Vertikal Grip/VG anda tak perlu lagi menghimpit tombol shutter di bodi kamera. Diluar itu, VG dapat juga berperan juga sebagai cadangan batere. Pada body kamera DSLR teranyar telah ada feature pegangan vertikal, jadi tak perlu lagi untuk beli VG.

8. Flash Eksternal
Anda suka pada memphoto manusia jenis atau pernikahan/wedding serta yang lain? Flash ekternal bakal dengan cara mencolok menolong tingkatkan kwalitas photo anda dari sisi pencahayaan. Flash ekternal mempunyai power sinar semakin besar serta feature kontrol yang lengkap.

Semoga artikel perihal Type serta Manfaat Aksesoris Kamera DSLR ini dapat bermanfaat untuk menolong memastikan pilihan aksesoris kamera dslr Anda.


Rekomendasi Artikel Lain:
toko bagus kamera bekas digital
Gambar Kamera Digital
Harga Tripod Kamera

Tinggalkan Komentar: